BIMTEK APARATUR DESA PANGGUL

Hesti Utami 13 Desember 2019 09:45:13 WIB

Panggul, 13.12.2019. Diakuinya Desa menjadi daerah otonom menjadikan desa memiliki peran utama dalam mengelola, memberdayakan dan memajukan sumber daya yang tersedia, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.  Sehingga pada akhirnya desa mampu menggerakan roda pembangunan dan perekonomian yang harus diiringi kesadaran dan pemahaman bagi seluruh penggerak warga dan kapasitas perangkat juga masyarakat dalam memahami tata kelola pemerintah.

Dengan adanya hal demikian, kepala desa dan perangkat desa mempunyai tugas yang cukup berat karena dituntut untuk mengelola anggaran yang cukup besar. Sehingga Kades dan perangkat desa juga harus terus meningkatkan sumber daya kemampuan yang dimiliki dengan berbagai kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis (BIMTEK). Kegiatan peningkatan SDM aparatur desa ini dinilai sangat membantu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan perangkat desa.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemdes Panggul memberikan fasilitas kepada para pamongnya untuk mengikuti pelatihan atau bimbingan teknis yang dilakasanakan di Balai Desa Panggul pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019. Bimtek ini di hadiri oleh Bapak Camat Panggul yakni, Bapak Agus Dwi Karyanto, dan Kasipem Kecamatan Bapak Darmudji selaku pemateri.

Diharapkan dengan terus adanya peningkatan kapasitas ini dapat meningkatkan pengetahuan para perangkat.

Komentar atas BIMTEK APARATUR DESA PANGGUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PANGGUL

tampilkan dalam peta lebih besar