Peringatan Hari Kartini Desa Panggul

Hesti Utami 02 Mei 2018 12:16:23 WIB

Peringatan Hari Kartini Desa Panggul

Untuk memperingati Jasa Pahlawan Emansipasi Wanita Raden Ayu Kartini, Pada tanggal 23 April 2018, di Desa Panggul Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek diselenggarakan peringatan hari “Kartini” oleh Tim Penggerak PKK dan bekerjasama dengan perangkat Desa Panggul.

Setalah melalui musyawarah yang cukup panjang diputuskanlah beberapa lomba yang akan bisa memeriahkan acara tersebut. Salah satunya adalah “Jalan Sehat”  gratis yang dilaksanakan pada pagi hari pukul 06.00 WIB. Dalam kegiatan jalan sehat ini Bapak Kepala Desa telah mempersiapkan berbagai macam hadiah menarik, diantaranya  satu buah kulkas, televisi, kompor gas, dispenser, rice cooker dan lain-lain.

Banyak warga yang antusias mengikuti jalan santai tersebut.  Setelah pembagian hadiah dilanjutkan dengan acara berikutnya yakni, Lomba Ratu Luwes.  Peserta lomba ratu luwes adalah perwakilan dari RT dari seluruh Kasunan. Mereka berlenggak-lenggok  dengan luwes di atas panggung untuk menarik para juri. Setelah sesi unjuk penampilan mereka diberikan pertanyaan pengetahuan seputar Raden Ajeng Kartini. Setelah  sesi Tanya jawab selesai terpilihlah 5 besar yang masuk ke babak berikutnya, yakni  RT. 009, RT 011, RT, 012. RT. 001, RT. 013.  Dari 5 RT tersebut Rt. 009 yang menjadi Juara Ratu Luwes  atas nama Elok Ni’mathu Rohmah.

Selain Jalan Sehat dan lomba Ratu Luwes, masih banyak lagi permainan yang telah dipersiapkan oleh panitia, di antaranya Lomba Ngedot, Lomba balap karung, lomba Nyunggi Tampah, Lomba Meletuskan Balon dan Lomba Nyanyi Solo.  

Semua Lomba berjalan dengan meriah, Peringatan Hari Kartini di Desa Panggul telah sukses dilaksanaakan, semua warga Panggul merasa senang, semoga Kartini-kartini  Desa Panggul dapat meneladani perilaku Raden Ayu Kartini.

Komentar atas Peringatan Hari Kartini Desa Panggul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PANGGUL

tampilkan dalam peta lebih besar